Cara Merawat dan Mencuci Jaket saat Musim Hujan

nikwax-washing-jacket
Buat bikers yang suka pakai jaket berbahan mesh macam produk RS Taichi, Respiro dan sebagainya, terkadang suka bingung cara mencucinya. Sebab, jaket dengan bahan ini dilarang dicuci pakai mesin cuci, karena dapat merusak bahan dari jaket tersebut. Padahal,  cara merawat jaket di musim hujan cukup direndam.

“Jadi tidak boleh dicuci sembarangan menggunakan tangan maupun mesin cuci. Karena bagian-bagian yang berbentuk seperti jaring sebagai ventilasi, bisa robek,” wanti Wahyu Utama, Marketing Revpro Shop di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Baiknya, lanjut Wahyu, cara merawat jaket di musim hujan dijemur dan diangin-anginkan ketika selesai digunakan. Setelah itu gunakan cara merawat jaket biker cukup direndam dengan air, lalu dijemur. “Selain itu, untuk menjaga kualitas bahan, juga dilarang menggunakan sembarang cairan deterjen,” tambahnya.

Dianjurkan gunakan cairan khusus untuk perawatan apparel berbahan ini. Salah satunya yang bisa digunakan seperti Revit Textile Wash. “Cairan ini recommended untuk perawatan jaket berbahan mesh atau gore-tex,” tukas Wahyu.

Cara penggunannya juga cukup mudah. Siapkan saja ember besar yang diisi penuh oleh air. Lalu masukkan jaket yang ingin dibersihkan. Langkah selanjutnya, masukkan 40 ml cairan Textile Wash dan biarkan semalaman.

Setelah semalaman, air akan berwarna menjadi keruh karena kotorannya sudah hilang dari jaket. Barulah jaket tersebut dijemur hingga kering. Cairan ini hargai Rp 234 ribu dan bisa untuk sepuluh kali pakai. Worthed lah kalau apparel ente berkelas, hehehe..!

Sumber : http://www.motorplus-online.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *