Cari Jaket Motor yang Cocok, Perhatiin Dulu Kriterianya

produk_dari_RESPIROJaket termasuk salah satu apparel atau kelengkapan penting bagi pengendara motor tentunya. Setuju gak, bradsis? Fungsinya hampir sama seperti helm. Jika helm berfungsi melindungi kepala, maka jaket berfungsi melindungi tubuh dari udara, hujan, atau panas matahari. Jaket pun beragam jenisnya. Untuk harian, brader n sista harus pinter-pinter nih milih jaket yang sesuai..

Begitu banyak variasi jaket dari mulai untuk keseharian sampai dengan untuk jarak jauh (touring). Beda tujuan penggunaan, maka berbeda pula jenis, bahan, dan juga modelnya, bradsis.

jaket_RESPIROUntuk itu, nih tips dalam pemilihan jaket untuk digunakan sehari-hari:

1. Pilih jaket yang sesuai ukuran badan, agar nyaman saat digunakan. Jaket yang terlalu kecil atau longgar akan mengurangi konsentrasi saat berkendara, karena tidak nyaman.

2. Gunakan jaket dengan bahan yang pas untuk siang dan malam hari. Untuk siang hari, gunakan bahan yang tidak terlampau tipis. Namun untuk malam hari, pakai jaket yang sedikit lebih tebal, agar badan terasa hangat, bradsis.

3. Pakai jaket motor dengan warna yang terang, supaya tampak jelas pada waktu malam. Minimal ada ornamen spotlight atau yang biasa disebut skotlet pada bagian yang terlihat oleh pengendara lain.

4. Sebaiknya memilih jaket yang menutupi sisi leher, pergelangan tangan serta pinggul, untuk perlindungan bagian badan lebih maksimal. Kalo brader n sista terjatuh, seminim mungkin bisa mengurangi benturan dan lecet pada tubuh.

Gak harus produk luar dan mahal kok, bradsis. Udah banyak juga produk dalam negeri yang bisa digunakan untuk apparel berkendara di iklim tropis Indonesia. Contohnya, produk dari Respiro yang menyediakan berbagai jenis jaket untuk pengendara motor.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *