German Negara ke-12 Yang Dikunjungi Wheel Story 3

mario iroth di germanDay 161, KM : 21.277

Perjalanan dari Itali bagian utara menuju German melewati pegunungan di Austria bagian barat,sungguh sangat menantang, terutama cuaca yang benar-benar dingin. Bayangkan saya riding menembus suhu 4 derajat celsius, terlihat pegunungan tertutup salju, tangan menjadi keram sampai hidung sudah tak ada rasanya. namun setelah cuaca berubah menjadi cerah, suasana menjadi lebih seru. Pegunungan hijau, daerah pedesaan dan suhu mulai naik hingga 16 derajat selsius siang harinya, kalau berawan lagi suhu bisa jadi dibawah 10 derajat celsius. Angin yang bertiup sangat dingin apalagi kalau sedang mengendarai motor bisa menggigil.

Di German saya mampir ke rumah teman yang letaknya di kota Augsburg. Sambil reunian dengan teman, saya pun mampir ke toko khusus biker untuk melengkapi peralatan touring. Lalu saya pun harus ke Munchen untuk memperpanjang visa Schengen saya yang hampir habis, dan untunglah semua berjalan lancar walau agak frustasi karena sangat sulit untuk memperpanjang visa Schengen dari Negara Schengen, namun dengan alasan yang kuat dan dokumen yang lengkap akhirnya pihak imigrasipun memberi kesempatan untuk kami bisa melanjutkan hingga garis finish.

Dalam Kondisi cuaca saat ini (musim gugur) Respiro Velocity R3.0 sepertinya hanya mampu menahan dingin secara optimal untuk digunakan pada saat naik motor pada suhu berkisar antara 15-10 derajat Celsius, kurang dari itu benar-benar menggigil. Saya dan Lilis akhirnya memakai rompi khusus penghangat badan dilapisi di dalam jaket, dan saya sendiri harus mengganti sarung tangan khusus untuk winter untuk menahan dingin ketika riding, hal itu sangat difahami karena Respiro basic pengembangannya di negara tropis, pun Velocity R3.0 yang saya gunakan ini merupakan prototype sekaligus dicoba digunakan di negara sub-tropis. Rata-rata motor di Eropa menggunakan heater pada handgrip motor(musim bermotor akan selesai disini karena cuaca akan sulit ditebak dan memasuki musim dingin). Kondisi apparel Respiro yang kami pakai sampai saat ini masih dalam kondisi prima dan tidak ada kerusakan, tidak sabar sebentar lagi akan Finish.

Salam Wheel Story’s Journey!

Mario Iroth
Founder Wheel Story

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *