Iran, Negara ke-7 Yang Disinggahi Wheel Story Season 3

mario iroth di iranIran Negara ke- 7 (15.755 Km)

Sobat Respiro, setelah menunggu 3 pekan lamanya, motorpun akhirnya mengaspal di Iran walaupun melewati proses yang bikin frustasi & merogoh kantong dalam-dalam waktu mengambil motor di pelabuhan Bandar Abbas. Selama kami menunggu kedatangan motor kami, kami pun telah mengeksplore bagian selatan Iran, diantaranya mengunjungi Persepolis, Shiraz dan sekitarnya, tak lupa juga berbaur dengar warga lokal dan menikmati kuliner khas Iran, mulai dari Kebab sampai Baktiari dan sarapan khas Iran yaitu roti Barbari disajikan dengan selai black berry, cream keju dan butter sambil minum teh. Kami pun sempat ditunjukan cara membuat karpet secara tradisional.

Setelah motor tiba, saya sibuk untuk mempersiapkan kendaraan dan kelengkapan untuk melanjutkan perjalanan mengingat juga visa kami di Iran akan segera berakhir. Saya mengecek kembali kondisi motor setelah 3 minggu dalam palet dalam kontainer, semua ok! namun sebelum lanjut, team Wheel Story bersama rekan-rekan mahawiswa di Iran, warga Indonesia yang domisili di Tehran dan juga team dari kantor atase pertahanan di Tehran Iran yang sudah turut serta membantu dan membimbing dan ikut mengsukseskan petualangan Wheel Story selama berada di Iran membuat selebrasi kecil-kecilan untuk pelepasan Wheel Story lanjut ke Turki. Kami mengambil landmark Milad Tower menjadi bukti Wheel Story pernah singgh di Iran.

Lalu saya pun melanjutkan perjalanan ke arah Barat, sebelum merapat ke perbatasan Iran-Turki di Bazargan, saya mengunjungi Urmiyeh untuk melihat danau garam yang begitu luas. Perbukitan & gurun yang indah dan sepi, dan udara mulai dingin menusuk mengingatkan musim panas mulai usai.

RESPIRO  Ridingware
Safety & Lifestyle

Salam Hangat,

Mario Iroth
(Founder Wheel Story)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *