Malas Pakai Masker? Setelah Baca Pasti Berubah Pikiran

polusi-di-jakarta

Tingginya tingkat polusi udara di kota-kota besar di Indonesia amat sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Bisa menyebabkan gangguan pernapasan sampai serangan jantung. Maka itu, gak sedikit brader n sista yang menggunakan masker. Tapi fungsi masker gak cuma itu aja..

Timbulnya polusi udara disebabkan oleh kendaraan bermesin yang bradsis gunain tuh. Supaya udara kotor nggak masuk ke dalam paru-paru, ada baiknya bila bradsist berkendara menggunakan masker. Di pasaran, selain yang berbentuk masker, ada juga model lain buat mengurangi polusi udara.

Ada yang namanya Necktube, masker ini dapat melindungi udara yang masuk ke hidung maupun mulut. Selain menyaring udara yang masuk ke hidung atau mulut, juga melindung leher bagian depan dari debu.

balaclava

Lalu ada juga Balaclava, bradsis. Masker model ini juga berguna sebagai pelindung helm agar tidak terkena keringat yang keluar dari kepala. Namun, desainnya juga menutupi hidung dan mulut sampai kebagian leher. Masker ini banyak dipakai pembalap mobil, karena berfungsi juga untuk pelindung wajah dari api jika terjadi kecelakaan yang membuat kendaraannya terbakar.

Selain untuk mengelap keringat atau wajah, slayer juga sering digunakan untuk jadi masker penutup bagian hidung dan mulut. Contohnya, slayer motif batik yang banyak digunakan oleh brader n sista anggota klub/komunitas.

Sedikit saran dari sis Indah, Marketing Respiro Cileduk, “Lebih baik sih, pilih masker yang melindungi hidung sampai bagian leher, karena pernah terjadi di Bandung, pengendara yang terjerat lehernya dengan benang. Alhasil, dia selamat karena menggunakan masker yang melindungi sampai bagian leher.”

Dari ketiga jenis tersebut, bebas deh bradsis mau pilih yang mana. Asalkan tetap nyaman untuk digunakan saat berkendara. Untuk harga, model-model masker yang sebut tadi cukup terjangkau kok. Rata-rata berada di kisaran Rp 40-85 ribu aja, bradsis..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *