Review Jaket Respiro Nikita R 1.2 CA Oleh Mbasist Selvina

Haloooo Guys..

Kali ini saya mau berbagi info tentang woman riding jacket keluaran Respiro. Untuk teman-teman biker, rider, ataupun cuma boncenger mungkin sudah familiar dengan merk Respiro ini. Yap yap..Respiro salah satu merk ridingware yang cukup terkenal di kalangan biker. Mulanya saya tau Respiro karena Mas Paro06 yang minta saya menemani hunting Technical Jacket. Dari si Mas saya tau kalo jaket-jaket respiro memang didesign untuk para biker, fitur utamanya adalah windbreaker dan waterproof, banyak juga yang dilengkapi oleh air flow system, reflective stripe dan untuk technical jacketnya dilengkapi dengan shoulder dan elbow protector. Harga jaket respiro dimulai dari 300ribuan sampai yang paling mahal yang saya tau ada 900ribuan tergantung dari jenis jaketnya ya..

Setelah saya teracuni oleh Reiew Jaket Deltha R3 dari si Mas-nya, akhirnya saya ikutan beli juga. Awalnya saya naksir berat sama Atlanta R1.6, tapi selalu kehabisan πŸ™ . Akhirnya disarankan Nikita R 1.2 ini sama si penjual. Jadilah..saya berjodoh dengan Nikita. Namanya kaya artis yang itu ya..hehehe..abaikan.. Saya pilih warna merah dengan ukuran L..gede yaa..iya emang saya gedeee πŸ˜€

Detail-Wanita-Respiro-NIKITA-R1.2

Material yang digunakan untuk Neng Nikita ini adalah PES Soft Sheel untuk sisi luarnya. Soft Sheel ini yang membuat jaket ini tahan air tapi tetap breathable, gak bikin pengap. Soft Sheel ini juga gak kaku. Berdasarkan pengalamn saya, ketika kena air akan cepat kering. Debu tidak akan nempel sampai ke serat kain, walaupun udah keliatan kotor banget, begitu sudah direndam kemudian disikat halus, debu-debu langsung ilang. Untuk lapisan dalammnya menggunakan Fleece. Pasti taulah ya, Fleece ini jadi material utama untuk jaket. Hangat dan lembut di kulit.

Nikita punya Windproof di angka 0 CMF dan Waterproof di angka 5000 MMWC. Windproof dan Waterproofnya cukup untuk kegiatan Riding saya. Saya hampir tiap hari riding malam, perjalanan pulang dari kampus ke rumah. Dengan jaket ini saya merasa cukup terlindungi dari angin. Kalo pas gerimis dengan level ringan, saya bisa lanjut riding tanpa jas hujan.

Nikita memiliki 2 kantong samping dan 2 kantong di dalam. Cukup membantu buat saya yang suka ngantongin ini itu. Reflective-nya nikita hanya di tulisan Respiro di bagian belakang jaket saja. Di kedua ujung lengan terdapat strap yang bisa kita atur sesuai kebutuhan. Biasanya saya kencangkan kalo riding malam supaya gak ada angin yang masuk ke badan. Kalo pas riding siang, saya gak kencangkan karena si Neng Nikita ini gak punya air flow system, angin yang masuk dari lengan lumayan bikin badan gak pengap banget. Biasanya juga saya turunkan sedikit retsletingnya, supaya ada udara yg masuk juga ke badan lewat leher.

Dari segi model, woman jacket dari Respiro kalo dilihat hampir sama, hanya variasi di stripe dan kantong. Bagusnya juga, garis polanya dibuat fit body, jadi keliahatan langsing deh kalo dipake, pengalaman saya beberapa teman bilang saya langsingan pas pake si Nikita. Saya sih senyum-senyum aja πŸ˜›
img-20150203-wa0003Ini penampakan saya pake Nikita, saya yang sebelah kanan yaa πŸ˜€

So far..saya cukup nyaman dengan Nikita, hanya belakangan merasa butuh jaket yang dilengkapi dengan air flow system, sayangnya Nikita gak bisa memenuhi kebutuhan saya yang satu ini. πŸ™

Kadang saya menerima pertanyaan, kenapa sih harus Respiro?, harus jaket motor? pake jaket biasa aja juga cukup kok.

Sadar gak sadar kegiatan riding ini rentan penyakit, paling seringnya masuk angin deh..Sering denger juga kan istilah angin duduk, atau angin yang sudah cukup lama bersarang di badan dan katanya bisa menyebabkan kematian (perlu dicari lagi ya info tentang angin duduk ini). Menurut saya penting sekali safety riding, dari mematuhi rambu, lalu menggunakan safety apparel yang menjaga keamanan dan kesehatan kita. πŸ™‚

Nah segini aja deh review untuk Nikita R 1.2, sebenernya saya ada pake juga gloves Shotrack dan Combusto, ada juga Theta R 1.5 yang baru aja bergabung di koleksi saya.

Untuk review Shotrack kebetulan si Mas Paro punya nih.. bisa dibaca di siniΒ  πŸ™‚

Review Combusto dan Theta R 1.5 nya menyusul ya..

Untuk melihat koleksi Respiro yang lainnya, bisa lihat di Jaket Respiro

BeΒ  a happy biker and keep safety riding ..

See Youu..

Sumber : https://setiabunda.wordpress.com/2015/10/18/review-jaket-respiro-nikita-r-1-2-ca/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *