REVIEW JAKET RESPIRO TIPE D-TRENCH NEW – l2super

REVIEW JAKET RESPIRO TIPE D-TRENCH NEW . . . . .

Beberapa hari lalu saya memboyong sebuah jaket dari respiro dengan tipe D-trench new, tapi baru hari ini saya bisa memberikan sedikit review tentang jaket ini, oke langsung saja . . . .

 

Cerita dulu . . . .

Sebelum memboyong jaket ini sebenarnya saya cukup ragu apakah ada ukuran yang pas untuk tubuh tambun saya,hehe . . .maklum dari yang saya baca dan yang saya lihat di blog-blog yang mengulas rata-rata memiliki tubuh ideal gak tambun kayak saya dan juga banyak yang bilang fit di badan.

Berkali-kali saya mencari foto orang tambun dengan jaket respiro, tapi hasilnya nihil bro. Apa boleh buat akhirnya hanya berpatokan dengan size chart yang tertera pada beberapa produk saya coba ukur ke tubuh, ternyata menurut estimasi masih bisa ditampung oleh size XL mungkin L muat tapi maksa dimuat-muatin,hehe . . . .

Ya wis, daripada penasaran ada yang mGambaruat apa gak beberapa hari lalu nekad ngelayap ke Jogja dengan tujuan store respiro Jogja. Nah disinilah jodoh saya dengan D-trench, hayah lebay,wkwkwk . . . .tapi bener gan, pertama masuk yang pertama saya lihat ya si D-trench ini,hehe . . . .

Berlagak punya duit sempet bingung juga milih antara TMC air flow atawa Nusantaride,hehe . . . .padahal yang saya coba Cuma D-trench sama Theta,haha . . . .Soal pelayanan ya cukup baik lah, soalnya saya dipersilahkan ngubek-ubek dan nyoba sampai ada yang pas dan puas (lah untung ada yang pas gan, kalo enggak???,haha . . .) tanpa dipelotoin atau dibuntutin sama yang jaga, saya paling males kalau di toko baju lagi milih tapi pelayannya mbuntutin terus,risih rasanya . . .

Dari beberapa kali nyoba ternyata ukuran XL antara tipe satu dengan tipe yang lain sedikit berbeda, entah karena lapisan yang digunakan berbeda atau dibuat berbeda, contohnya saat saya nyoba Theta XL terasa ngepas banget di badan sampe terlihat kekecilan (itu badannya yang kebesaran bung!!!,haha . . . .) tetapi saat nyoba D-trench terasa pas dan nyaman buat gerak.

Memilih dan menimbang D-trench pun dimahari dan dibawa bulan madu, gimana rasanya?ya jelas hot lawong pengantin baru,wkwkwk . . . .

Saat saya pulang dari Jogja sudah menjelang magrib, jaket ini saya sengaja pakai untuk melihat seperti apa dia bisa melindungi saya dari angin malam. Nyaman dan hangat, itu yang saya rasakan saat memakainya, area dada terasa lebih hangat tidak langsung terkena hampasan angin walau angin masih bisa masuk lewat bagian lengannya walau strapnya sudah direkatkan.

Hari berikutnya saya mudik ke Gombong saat siang terik, panas?sudah pasti lah, jujur ya saya tetep keringetan lumayan gobyos tapi karena lapisan dalam memakai kain yang lembut walau keringetan ya masih lebih nyaman dan tetep bikin betah dipakai tanpa perlu saya membuka zipper bagian atas agar lebih adem.

Bagaimana untuk melibas hujan? Kalau ini saya belum bisa kasih review sih bro, saya sih gak berharap pada jaket yang dilabelnya Cuma windproof mampu menahan air saat intensitas hujan sedang dan besar, lagian saya suka yang basah-basah sih bro,hahaha . . . . .

Zipper bagian atasnya memiliki penutup, apa sih namanya?menurut saya sih sepele tapi ini membuat kenyamanan jaket bertambah karena zippernya tidak langsung kontak dengan kulit yang kadang bikin gatel, jadi lebih enak dipakai karena dagu dan leher gak keganggu sama zipper.

Penutup zipper bagian atas

Oh iya satu lagi yang menarik, 3M reflectivenya lumayan buat safety saat malam, selain itu juga cukup menarik perhatian loh dilirik mulu,hehe . . . .

Secara keseluruhan sih oke menurut saya, tapi kalau boleh sih saya mau kasih sedikit saran buat respiro,hehe . . .

  • ¬†Zippernya terlalu biasa (ini sudah banyak yang bilang sih, tak tambahin biar makin banyak dan bisa didenger) untuk desain jaket yang menurut saya bagus, coba dikasih tulisan respiro di zippernya pasti jadi lebi seger lagi,hehe . . .
  • Kalau bisa tulisan logo respiro yang ada di bagian dada jaket dibuat lebih timbul atau pakai emblem biar kelihatan lebih berkelas.
  • Bonus pembeliannya jangan Cuma stiker kalau bisa, ya minimal ditambah pin, gantungan kunci, sukur2 sih dapet masker R2,ini saya yang ngarep,haha . . .
  • Kasih dong kartu diskon buat yang pernah beli jadi kalau mau beli lagi kan bisa didiskon,sapa tau tetangga saya ada yang tertarik dan nitip beli ke saya,hehe . . .ngarep lagi saya,haha . . .

10102013106

Oke, secara keseluruhan saya sih puas dengan D-trench semoga lain waktu bisa meminang lagi yang tipe dominia atau atlanta dan buat respiro semoga bisa terus mengembangkan produknya dan bisa semakin terjangkau . . . .

http://l2super.wordpress.com/2013/10/10/review-jaket-respiro-tipe-d-trench-new

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *