Review Jas Hujan Respiro TMC Blog

Bro sekalian, tak terasa lebih dari 6 bulan lamanya semenjak jaket hujan (Rain Jacket) respiro edisi khusus TMCBlog hadir di newsroom. Selama 8 bulan belakangan belum bisa secara efektif dilakukan pengetesan secara  empiris . . .

Jas Hujan

 

nah kebetulan nih sudah masuk musim hujan, dan akhir akhir jaket ini memang lumayan sering menemani tmcblog riding hujan hujanan.

 

Hujannya bermacam macam mulai hujan deraaaasss, sampai hujan sedang yang awettt seperti yang kita sering alami akhir akhir ini . . . entah sudah berapa bulan nih jaket mulai dipake riding ujan -ujanan . . . ternyata memang oke banget, bagian depan (retseleting) tidak tembus air sehebat apapun hujannya karena ada semacam lapisan yang di velcrow (gambar atas)

mantel_respiro_3

:roll: cek deh, kotoran walaupun halus keliatan bro

Warna nya sendiri yang kucing stabilo memang membuat eye catching. Tapi tujuannya bukan mau sombong dan pengen cari perhatian di jalan . . . namuan tujuannya adalah mudah terlihat ketika dijalan dan ini disinyalir lebih baik secara safety. Namuan memang warna kuning menjadikan jaket hujan ini akan cepat kotor terutama jika didepan ada motor yang spatbor belakangnya di copott haduuuh *tepok jidat . . . so solusinya adalah langsung mencuci permukaan jaket ketika sampai di tujuan agar kotoran tidak melekat permanen

Mayoritas Jaket Hujan  punya masalah di daerah pertemuan antara dua kaki alias (maaf) selangkangan. Didaerah jahitan tersebut kerap kali lebih cepat rusak dan akibatnya air bocor/merembes ke celana . . . naaah, sampai saat ini untuk Mantel/jaket hujan respiro belum pernah kejadian bocor bro . . . rupanya resep pola jahitan 3 pertemuan ala respiro yang dipadukan dengan sealer anti air cukup josss menangkal permasalahan ini, paling tidak sampai selama tmcblog pakai.

mantel_respiro_2

Masukan untuk jaket yang dibandrol seharga 300 ribu ini adalah mungkin alangkah baiknya diberikan saku dalam mantel untuk menaruh hand phone atau surat surat motor   . . . overall secara build quality maupun model cukup baik  . . . minat? silahkan langsung ke respiro . . .mau standar, atau dibuatkan versi tmcblog.com juga bisa  . . . semoga Berguna

#http://tmcblog.com/2012/12/10/review-jaket-hujan-respiro/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *