Review Penggunaan Celana Ring of Pant

Jika sebelumnya saya telah menulis penggunaan RoF Pant 01 di sini , yang mengimpresikan feel RoF Pant 01 dengan jarak tempuh pendek sekitar 5 s.d. 10 menitan, pada tgl 29 Oktober 2011 saya bekesempatan untuk melakukan test ride penggunaan Celana tersebut untuk jarak sedang sekitar 90 km saja.

 

Seolah cuaca pun tahu saya mau melakukan pengujian :mrgreen: maka saya pun bergerak mendatangi wilayah Belitong yang sedang dilanda Badai, tepatnya arah ke Kecamatan Membalong.

Sebagai pendukung pengujian saya menggunakan motor Megapro Advance lansiran tahun 2006, semua standar kecuali ban yang sudah diganti dengan ban Batlaxx BT45

Perjalanan dimulai dengan cuaca yang mulai redup, Impresi menggunakan RoF Pant01 (RoFP01) sangat nyaman (IMHO) walaupun saya belum pernah menggunakan merek lain tetapi saya pikir tidak jauh berbeda dengan celana kerja maupun jeans yang biasa saya pakai. Adem nyaman dan nggak panas (seperti ada ventilasi).

Ketika perjalanan mencapai kilometer ke 10 Hujan rintik-rintik mulai terasa, tetapi kami tetap melanjutkan perjalanan. Di desa Cerucok hujan pun turun dengan dahsyatnya saya sempat berhenti untuk menanyakan pada teman-teman yang ikut apakah mereka mau lanjut atau kembali karena riding gear mereka yang seadanya, tidak membawa jas hujan pula.

Karena tim setuju melanjutkan, dan itu memang mau saya :mrgreen: maka perjalanan menembus hujan pun dimulai, beberapa device seperti blackberry dan ponsel, sengaja diletakkan pada saku celana RoFP01 untuk menguji apakah celana dapat melindungi peralatan tersebut dengan baik.

Hujan turun dengan derasnya terasa banget ketika dimenerpa jaket dan celana, perjalanan diteruskan dan kami pun berputar ketika hampir sampai di desa Lassar karena memang perhitungan tujuan Kami bahwa tujuan kami berada dihutan dan tidak akan dapat dijangkau dengan kondisi jalan yang berlumpur dalam.

Tapi bagi Saya tidak lah mengapa karena memang testing RoF01 terus berjalan, dan kondisi cuaca memang sangat mendukung dilakukan testing ini :mrgreen: :mrgreen:

Perjalanan kembali hujan semakin dasyat, nggak tendeng aling-aling, cuma mobil yang kami temui dijalan, sepeda motor hanya kami yang menyelusuri hujan tersebut. Dan akhirnya temen-temen memberi kode untuk berhenti karena memang mereka sudah keletihan akibat tidak memadainya perlengkapan berkendara mereka, akhirnya kami pun menepi di masjid desa Bantan.!!!

Kesempatan bagi saya untuk mengukur kinerja RoFP01 selama menembus hujan dalam perjalanan yang telah berjalan lebih dari satu jam. Disinilah saya merasa SALUT dengan celana RoF01, celana pendek yang saya pergunakan masih kering dan MANTAP … Handphone dan Blackberry masih tetap hidup walau pun telah menembus hujan dalam kantong RoFP01. Impresi ini, cukup meyakinkan sehingga selesai Ashar kami tindak menunggu reda tetapi langsung tancap gas menembus hujan yang ada.

Kami pun pulang dengan memutar jalan yang berbeda dengan ketika kami berangkat, tidak jauh dari Masjid desa Aik malik kalau nggak salah, kami berbelok ke kiri (Dusun Ilir)menelusuri jalan yang mulus menuju akhir aspal jalan.

Kamipun menyempatkan berhenti untuk melihat aktifitas penambangan Timah yang nampak di kejauhan dari pinggir jalan.

Setelah berhenti beberapa saat kami berhenti dan teman narsis berfoto, kami melanjutkan perjalanan, kali ini saya mau merasakan seberapa cepat Celana RoFP01 kering pada bagian luarnya. Oke dengan melaju pada kecepatan spedoometer 60km/jam, kami pun menjalani jalan pintas tersebut, ada yang menarik di sepanjang jalan itu , apa ??? Ada desa namanya Dusun ILIR tetapi di desa tersebut sepanjang jalan saya Tidak menemui TIANG LISTRIK, pertanyaannya adalah apakah desa tersebut sudah ada ALIRAN LISTRIK ????. Karena miris sekali jika desa yang jaraknya tidak begitu jauh dari kota Tanjungpandan sebagai ibu kota Kabupaten tidak terdapat aliran listrik :-( .

Akhir dari jalan tersebut adalah pertigaan jika kita ke kiri akan menuju Desa Pegantungan dan ke kanan menuju arah Tanjungpandan lewat desa Pilang. Kami pun berhenti sebentar karena ada hutan Pohon Gelam yang layak untuk difoto :-D

Setelah selesai perjalanan pun kami teruskan, untuk kembali ke Tanjungpandan.

Kesimpulan :

Dari perjalanan yang saya tempuh dengan cuaca yang relatif tidak bersahabat (Hujan dan dingin), RoFP01 sangat membantu, dimana tahan terhadap air hujan dan nyaman dipakai saat menembus hujan, kontur celana pas di badan sehingga tidak terasa kepanasan maupun pegal pantat. Dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan produk import.

Maju terus Respiro ciptakan produk-produk inovatif anak negeri yang berkualitas..!!!!

Sumber : http://belitong.wordpress.com/2011/10/31/review-penggunaan-celana-ring-of-pant-01-part02/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *