Riding Lebih Aman & Nyaman Buat Lady Bikers

aadsPoin Pon Penting Dicermati

Setuju gak nih brader, kalo wanita tuh seharusnya dilindungi, bukannya disakiti? Terutama saat berkendara, mari buat mahluk ‘lembut’ ini bisa nyaman dan aman. Perhatikan deh, poin-poin berikut ini bradsis.

Selalu Simpan Nomor telepon Penting

Pastikan selalu menyimpan data nomor telepon penting di ponsel kalian sis. Seperti nomor  telepon bengkel atau mekanik langganan yang loe percaya, no telepon bokap, sodara, bahkan pacar juga penting nih. Karena mungkin saja dibutuhkan jika sewaktu-waktu, mengalami trouble mendadak di tengah jalan dan membutuhkan pertolongan.

Jangan Menggunakan Rok saat berkendara.

Biar gak ribet karena menggunakan rok saat berkendara, mending gunakan celana panjang sis. Karena akan membuat loe nyaman, lincah dan fleksibel saat melewati kemacetan. Dan pastinya selalu gunakan safety gears yang lengkap dong, seperti, helm, jaket, sarung tangan, dan sepatu. Baiknya jangan gunakan sepatu yang ber-hak tinggi, gunakan aja sepatu kets, atau sepatu turing lebih bagus.

Jangan Menggunakan Perhiasan Yang berlebih.

Agar tidak memancing orang untuk berbuat jahat, sebaiknya  jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan sis, seperti kalung, gelang, bahkan menaruh tas di dek motor juga bisa bahaya, mending tas disimpan di bagasi atau diletakkan di tempat aman, seperti boks jika besutan dilengkapi boks tambahan.

Selalu Komunikasi Posisi saat berkendara.

Jika terpaksa berkendara di malam hari, baiknya komunikasikan dengan orang rumah atau orang yang akan loe tuju sis, agar mereka tahu posisi terakhir loe di mana dan kapan estimasi kedatangan loe, atau minta dijemput juga lebih baik.

ladybikers1-edtAtur Kecepatan

Biasanya saat malam hari jalanan pasti sepi nih. Usahakan jika ada pengendara lain, bareng aja dengan mereka agar terlihat seperti dalam rombongan. Dan juga saat di persimpangan lampu merah, atur kecepatan, pantau dari jauh kira-kira berapa detik batas waktu hingga lampu hijau agar tidak terlalu lama menunggu di persimpangan.

Jangan Panik jika terjadi trouble.

Jika terjadi kecelakaan atau trouble di tengah jalan, usahakan jangan panik sis, lebih baik menepi ke rumah warga dan segera hubungi orang yang loe percaya. Hati-hati juga jangan terlalu percaya terhadap orang asing, jika gerak-geriknya mencurigakan segera lapor ke polisi terdekat.

Nah. Semoga bermanfaat Tips  buat para sista nih. Buat para brader, silakan share kepada orang yang loe sayang nih . Hehehe.. Tetap semangat dan selalu safety ride juga patuhi rambu lalulintas ya bradsis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *