Swiss Negara Terakhir Yang Disinggahi Wheel Story Season 3 Sebelum Finish di Perancis

mario iroth di swissSwiss
Day 163, KM : 22.320

Perjalanan kali ini begitu menyenangkan walau harus menerjang udara dingin. Saya riding dari Jerman melewati Swiss menuju Perancis sebagai tujuan akhir, mulai dari bagian timur laut hingga barat daya Swiss. Uttwil desa kecil yang berada di Timur laut Swiss dekat Romanshorn dimana kapal ferry yang saya tumpangi dari bagian Jerman melewati danau besar bersandar.

Sebuah motor adventure telah menunggu di ujung, dan langsung menyapa saya, siapa lagi kalau bukan teman lama saya yang pernah riding keliling dunia naik motor besarnya pada 2012 lalu, melewati Indonesia dan pasti mampir Bali kala itu. Saya pun terima ajakannya untuk menginap di rumahnya di Uttwil. Motor pun saya parkir di garasi lengkap dengan penghangat dan teman saya mulai menyiapkan makan malam dan saya duduk dekat perapian dengan secangir coklat panas, potongan keju swiss dan salami yang lezat. Aroma keju tercium dari dapur dan ternyata dia masak Fondue (masakan khas Swiss).Udara sekitar 4 derajat diluar dan menikmati fondue sambil minum wine memang pas.

Paginya saya pun melanjutkan perjalanan, udara masih 4 derajat selsius, berawan dan mulut saya mengeluarkan asap embun selagi mengendarai motor. Sesekali saya berhenti di Pom Bensin tersedia cafe untuk mencari minuman hangat. Langit mulai cerah dan matahari muncul, udara menjadi hangat berkisar 12 derajat celsius, saya riding di daerah Luzern setelah Zurich, mengikuti jalan desa, berada di pinggir tebing dan tepian danau dengan pemandangan pegunungan yang masih tertutup salju abadi dan rerumputan hijau membuat betah. Belum lagi daerah pertanian dan rumah warga yang unik dengan jarak yang berjauhan satu sama lain tanpa pagar tembok dengan hamparan rumput dan peternakan bikin hati damai. Jalanan desa yang mulus dan penuh kelokan namun saya harus menjaga speed motor agar tetap dalam pantauan dan aman.

Hari mulai sore, matahari mulai terbenam dibalik gunung terlihat Mont Blanc dari kejauhan, udara dingin kembali datang, hingga malam tiba dan saya sudah berada di kota kecil Aigle dekat perbatasan Prancis, disana ada camping area dan saya pun kamping dengan suasana tenang dan dingin.

Rencananya kami akan melakukan selebrasi finish di Paris pada hari Sabtu tanggal 10 Oktober.

Salam Wheel Story’s Journey!

Mario Iroth
Founder Wheel Story

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *